You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
13 Bus Komodo Milik Lorena Selesai Diperiksa
.
photo doc - Beritajakarta.id

13 Armada Komodo Milik Lorena Selesai Diperiksa

13 unit armada bus Transjakarta merk KOMODO milik operator PT Eka Sari Lorena Transport telah selesai diperiksa Direktorat Teknik hari ini, Selasa (7/7). Pemeriksaan dilakukan setelah terbakarnya satu unit armada bus Transjakarta gandeng ‎tersebut di Halte Busway UI Salemba Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Saat ini kami meminta bus gandeng dengan merk dan batch yang sama dari operator Lorena agar diperbaiki dulu sebelum dioperasikan kembali

‎Direktur Utama (Dirut)  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Antonius NS Kosasih mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan itu, lima dari 13 unit total bus Transjakarta yang dioperasikan operator Lorena perlu dilakukan perbaikan dan penambahan kelengkapan.

"Saat ini kami meminta bus gandeng dengan merk dan batch yang sama dari operator Lorena agar diperbaiki dulu sebelum dioperasikan kembali," kata Kosasih, Selasa (7/7).

Pasca Terbakar, Lorena Tarik Bus Transjakarta Komodo

Pihaknya, kata Kosasih, juga akan mengundang seluruh operator Transjakarta untuk membahas mengenai pengetatan pemeriksaan armada sebagai langkah mengantisipasi risiko terjadinya kecelakaan saat bus beroperasi di lapangan.

"Kejadian terakhir itu memberi alasan kuat bagi kami agar melakukan adendum kontrak terkait pengawasan operator," tuturnya.

Menurut Kosasih, sebagian besar armada bus yang dikelola PT Transjakarta dari para operator berasal dari kontrak lama yang sudah berusia di atas tujuh tahun. Sehingga kondisi bus-bus tersebut tidak sama dengan armada baru saat ini.

"Kami masih tetap mengoperasikan bus-bus yang tidak sepenuhnya memenuhi persyaratan. Karena kalau kami hentikan pelayanan kepada masyarakat akan terganggu secara signifikan," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye839 personAldi Geri Lumban Tobing